logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2020

Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan Selamat HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2020, Pahlawanku Sepanjang Masa
SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2020

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Written by Ardhy on . Hits: 52

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Periode 5 Juni 2020 :

PA Tual Berhasil Menduduki Urutan Pertama, Peringkat Pertama Kategori V

 

RENKING 1 

PA Tual - Berdasarkan rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP periode 5 Juni 2020, yang dipublish oleh Badilag pada tanggal 10 Juni 2020, terlihat posisi PA Tual merangkak naik berada di urutan 1, peringkat 1, pada kategori V (1-250 perkara) menggeser posisi PA Negara (Banjarmasin) yang sebelumnya bertahan pada urutan 1, peringkat 1 selama beberapa periode penilaian.

Sementara itu, pada publikasi putusan terlihat PA Tual mengalami penurunan pada sisi urutan, namun masih berada pada peringkat 1 yakni urutan nomor 207, setelah sebelumnya pada rapor kinerja penanganan perkara SIPP tanggal 29 Mei 2020 berada pada urutan nomor 192.

Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag.,M.S.I., saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa sempat terkejut dengan hasil penilaian kali ini karena sebelumnya telah dianalisa oleh Tim TI PA Tual bahwa kemungkinan posisi PA Tual masih berada di urutan kedua seperti pada hasil penilaian sebelumnya.

“Saya sempat terkejut dengan hasil penilaian kali ini karena sebelumnya telah dianalisa oleh Tim TI PA Tual bahwa kemungkinan posisi PA Tual pada rapor penilaian SIPP periode 5 Juni 2020 masih sama yakni di urutan kedua, karena PA Negara (Banjarmasin) bisa jadi masih memiliki amunisi baru (perkara baru masuk dan putus di minggu tersebut), namun ternyata nihil, sedangkan PA Tual ada perkara yang putus meskipun hanya 1 perkara. Upaya untuk mencapai posisi pertama bukanlah hal yang mudah karena harus menggeser posisi PA Negara (Banjarmasin) yang selalu konsisten dan tangguh bertahan di posisi pertama hingga beberapa periode”, ujar beliau penuh senyum.

“Harapan saya kedepan khususnya bagian keperkaraan yakni Hakim, Panitera Pengganti dan Juru Sita/Jurusita Pengganti harus tetap kompak dan saling bersinergi untuk bisa bertahan istiqomah karena mempertahankan lebih berat, dan jika saya bisa berharap lebih, PA Tual bisa bertahan dengan posisi sekarang hingga akhir tahun”, sambung beliau.

Upaya PA Tual untuk mencapai puncak pada rapor penilaian penanganan perkara SIPP kategori V ini yang baru bisa tercapai pada awal Juni 2020 ini bukanlah hal yang mudah, karena menggeser posisi PA Negara (Banjarmasin) yang selalu konsisten dan tangguh, sehingga membutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik.

Meskipun ditengah pandemi COVID-19, PA Tual akan terus berusaha mempertahankan dan meningkatkan kinerja agar tetap terjaga dengan baik. (Nurrahman/Tim TI).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019