logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Yang Mulia Bapak Dr.H.M.Syarifuddin, S.H.,MH Sebagai Ketua Mahkamah Agung RI Periode 2020-2025
SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1442

Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan : Selamat Tahun Baru Hijriah 1442, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim..
SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1442

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

Written by Ardhy on . Hits: 6

Hadapi Penilaian Pembangunan Zona Integritas, PA Tual Adakan Rapat Evaluasi

1

PA Tual – Untuk menghadapi penilaian pembangunan Zona Integritas, PA Tual melakukan rapat evaluasi kinerja triwulan III dan evaluasi Pembangunan Zona Integritas pada rabu (02/09/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H., ini difokuskan pelaksanaannya di ruang aula PA Tual dan diikuti oleh seluruh aparatur PA Tual, baik dari Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional maupun para Tenaga Kontrak PA Tual.

2

Rapat ini merupakan langkah melakukan evaluasi kinerja selama tiga bulan terakhir dan untuk penguatan koordinasi dalam evaluasi pembangunan Zona Integritas di PA Tual.

 Pada pokoknya, yang menjadi penekanan dan perhatian dalam rapat ini adalah terkait dengan permasalahan dalam pelayanan publik yakni PTSP dan sarana pendukungnya. Selain PTSP, pelaksanaan e-Court, e-Litigasi dan persiapan survei online juga menjadi bahan pembahasan utama.

 Pengarahan disampaikan oleh Wakil Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H., untuk mengawali rapat. Pemaparan pada pokoknya menjelaskan dan menguraikan evaluasi secara umum pelaksanaan program kerja pada semua bidang, baik pada bidang kepaniteraan maupun kesekretariatan serta peningkatan kinerja aparatur PA Tual pada tiga bulan terakhir untuk menunjang tercapainya program-program strategis PA Tual, terkhusus dalam bidang pelayanan publik.

3

 Dalam pengarahan tersebut di sampaikan pula terkait dengan pembangunan Zona Integritas di PA Tual dan langkah persiapan untuk menghadapi penilaian dan survei online dari Kemenpan RB dengan mendata para penerima layanan yang bersedia menjadi responden.

 Dalam rapat ini pula di bahas langkah-langkah jangka pendek dan menengah untuk mengatasi permasalahan atau kekurangan yang ada dalam pembangunan Zona Integritas PA Tual.

 Pada sesi akhir rapat dilakukan penyerahan piagam penghargaan bagi para Hakim dan Aparatur yang terpilih menjadi agen perubahan. Penyerahan dan pemberian ucapan selamat dilakukan langsung oleh Wakil Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H.

4

 Dengan adanya rapat evaluasi ini, PA Tual optimis dapat melakukan perbaikan-perbaikan menuju ke arah yang lebih baik agar dapat mewujudkan predikat WBK dan WBBM di PA Tual pada tahun 2020. *Nurrahman/Tim TI*

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019