logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

SELAMAT ATAS PELANTIKANNYA Dr. RIDWAN MANSYUR, S.H.,M.H. Sebagai PANITERA MAHKAMAH AGUNG RI

Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelantikannya Bapak Dr. RIDWAN MANSYUR, S.H.,M.H. sebagai PANITERA MAHKAMAH AGUNG RI.
SELAMAT ATAS PELANTIKANNYA Dr. RIDWAN MANSYUR, S.H.,M.H. Sebagai PANITERA MAHKAMAH AGUNG RI

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Written by Administrator on . Hits: 13

Acara Purnabakti Pegawai Pengadilan Agama Tual

Masa purnabakti atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian pegawai tidaklah mudah menghadapinya. Sedangkan memasuki usia pensiun merupakan situasi yang pasti dihadapi dan seseorang pasti akan mengalaminya.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada hari kamis (18/02) Pengadilan Agama Tual Kelas II menggelar acara pengantar purnabakti untuk pegawai sebagai bentuk apresisasi dan ucapan terima kasih kepadanya yang telah memasuki masa pensiun.

Acara yang berlangsung di Ruang Aula Utama dengan dihadiri oleh seluruh pegawai PA Tual, ibu-ibu dharmayukti karini dan para undangan dimulai pada pukul 11.00 WIT. Acara yang diawali dengan doa yang dipimpin oleh Anwar Fauzi, S,Hi. yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari pegawai yang purna bakti bernama Sabtu Matdoan, S.Ag., (Panmud Hukum PA Tual).

Bapak Sabtu sebagai pegawai yang telah memasuki masa pensiun (purnabakti) sejak bulan Januari yang lalu pada kesempatan ini menceritakan bagaimana kisahnya selama mengabdi di Pengadilan Agama Tual selama ini, dengan suka dukanya beliau lalui. Tak lupa pula beliau mohon maaf kepada seluruh pegawai maupun honorer PA Tual jika ada khilaf selama mengabdi di PA Tual.

“Saya dan keluarga memohon maaf kepada rekan-rekan semua, apabila selama saya menjadi pegawai atau Panmud Hukum di Pengadilan Agama Tual ini memiliki kesalahan yang disengaja ataupun tidak sengaja yang membuat rekan-rekan semua tersinggung atau tersakiti dan semoga hubungan silaturahmi kita tetap terjaga” Ungkap beliau sembari ditemani isteri.

Pak Sabtu

Foto Bpk. Sabtu dan Istri

            Kesan dan pesan dari pegawai yang mewakili seluruh pegawai adalah bapak Panitera PA Tual (Drs. Ali Turki Renhoat) dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pangadilan Agama Tual Samsudin Djaki, S.H. juga menyampaikan ungkapan terima kasih balik kepada pegawai yang purnabakti. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Panmud Hukum di Pengadilan Agama Tual. Banyak kenangan yang telah dibuat disini dan semoga hubungan silaturrahim kita tetap terjaga dengan baik, entah itu di lingkungan Pengadilan Agama Tual maupun di lingkungan masyarakat. Insya Allah setiap acara besar kantor PA Tual dan atau kegiatan nasional para purnabakti PA Tual akan diundang untuk menghadiri acara itu.Panitera

Foto Pak Panitera PA Tual

alhamdulillah Pak Sabtu Matdoan telah purna bakti dalam keadaan sehat wal’afiat dan melaluinya dengan husnul khaatimah, tentunya ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya di Pengadilan Agama Tual Kelas II. Selamat memasuki masa purnabakti semoga dedikasi da pengabdian selama ini menjadi ibadah dan mendapat ganjaran dari Allah Ta’ala. Insya Allah setiap acara besar kantor dan atau kegiatan nasional bapak-bapak akan kami undang sebagai bentuk silaturrahmi kitaimbuh beliau.Ketua

Foto Pak Ketua PA Tual

Pada sesi acara terakhir seluruh pegawai Pengadilan Agama Tual mengucapkan selamat kepada pegawai yang telah dilepas yang dimulai oleh Ketua PA.Tual, Para Hakim, Pejabat dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini beserta seluruh staf dengan ucapan “selamat menjalankan masa purna bakti semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan”.

Foto bersama

Foto Pak Sabtu dan Keluarga Besar PA Tual

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019