You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

DAFTAR ONLINE

accordion menu joomla

Jam Pelayanan

Senin-Kamis 08.00-16.30
Jum'at 08.00-17.00

Informasi Umum

accordion menu jquery

Info Kepegawaian

accordion menu joomla

Program Kerja

accordion menu joomla

Pelayanan Informasi

free accordion joomla menu

Pengaduan

joomla menu not working

Pengawasan dan Pendisiplinan

joomla menu not working

 

 

PA TUAL SELENGGARAKAN SIDANG KELILING TAHAP V TAHUN 2018

 

Tampak para pihak memadati tempat pelaksanaan sidang keliling Tahap V di Kec. P. Dullah Utara & P. Dullah Selatan.

 

Rabu (7/11/2018), PA Tual mengadakan Sidang Keliling tahap V untuk tahun anggaran 2018. Sidang Keliling ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua PA Tual Nomor: W24-A3/619/HK.05/X/2018, tertanggal 16 Oktober 2018 tentang Pelaksanaan Sidang Keliling Tahap V. Kemudian ditindak lanjuti dengan surat tugas dari Ketua PA Tual Nomor: W24-A3/667/KP.04.6/XI/2018, tanggal 2 November 2018.

Seremonial pembukaan Sidang Keliling Tahap V, yang dibuka langsung oleh Ketua PA Tual, dan dihadiri oleh Kepala KUA Kec. P. Dullah Utara & Kec. P. Dullah Selatan dan segenap para pihak & saksi.

 

Kegiatan tersebut difokuskan di Balai Desa Fiditan, Kec. Pulau Dullah Selatan, Kota Tual, yang melibatkan masyarakat dari dua kecamatan yakni Kecamatan Pulau Dullah Selatan dan Kecamatan Pulau Dullah Utara. Pelaksanaan Sidang Keliling kali ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada tanggal 7 November 2018 dan berakhir pada 9 November 2018 yang melibatkan 3 orang Hakim, 3 orang Panitera Pengganti, 1 orang Jurusita Pengganti, dan 1 orang Operator.

 

 

Kroscek identitas para pihak & saksi oleh jurusita pengganti.

 

Sidang Keliling tahap V ini menyidangkan sedikitnya 66 perkara permohonan itsbat nikah. Dalam putusannya, terdapat perkara 62 kabul, dan 3 perkara gugur. Sidang Keliling merupakan program yang memudahkan masyarakat pencari keadilan dalam memperoleh pelayanan hukum yang mudah dan murah. Sehingga dengan besarnya manfaat Sidang Keliling ini bagi masyarakat yang berdomisili jauh dan sulit menjangkau kantor PA Tual, PA Tual telah memprogramkan pelaksanaan Sidang Keliling pada tahun 2018, yang sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak empat kali kegiatan sidang keliling.

 

Sidang pertama pada pelaksanaan Sidang Keliling Tahap V yang dipimpin langsung oleh Ketua PA tual yang bertindak sebagai Ketua Majelis Hakim.

 

Pelaksanaan Sidang Keliling ini merupakan program unggulan Pengadilan Agama Tual, yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun dan terbagi dalam beberapa tahap pelaksanaannya, dengan lokasi yang berbeda. Dengan telah dilaksanakannya Sidang Keliling Tahap V di Balai Desa Fiditan, Kec. Pulau Dullah Selatan, Kota Tual, selanjutnya akan dilaksanakan sidang keliling tahap VI yang bertempat di Kecamatan Kei Kecil Timur dengan jumlah perkara yang akan disidangkans sebanyak 20 (dua puluh) perkara permohonan itsbat nikah.

 

Proses penyumpahan para saki yang dituntun langsung oleh Hakim.

 

Sejalan dengan tujuan sidang keliling atau sidang di luar gedung pengadilan yakni untuk mempermudah setiap warga negara yang tidak mampu atau sulit menjangkau lokasi kantor Pengadilan Agama karena hambatan biaya, hambatan fisik atau hambatan geografis. Sehingga kedepannya PA Tual akan terus meningkatkan pelayanan demi terciptanya pelayanan prima secara menyeluruh kepada masyarakat. *Nurrahman/Tim TI*

Foto Pimpinan & Hakim

enarid

Foto Kepaniteraan

Foto Kesekretariatan

Pencarian Konten

Link Terkait

Mahkamah_Agung

Badilag

Legislasi


Bagaimana Penilaian Anda tentang Pelayanan Publik di Pengadilan Agama Tual?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Pengunjung

079907
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Penggunjung
349
185
1174
77482
2483
4766
79907

Your IP: 54.227.186.112
2018-12-13 21:24

Pengunjung Online

We have 16 guests and no members online

Lokasi Pengadilan Agama Tual