You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

DAFTAR ONLINE

accordion menu joomla

Jam Pelayanan

Senin-Kamis 08.00-16.30
Jum'at 08.00-17.00

Informasi Umum

accordion menu jquery

Info Kepegawaian

accordion menu joomla

Program Kerja

accordion menu joomla

Pelayanan Informasi

free accordion joomla menu

Pengaduan

joomla menu not working

Pengawasan dan Pendisiplinan

joomla menu not working

 

SELENGGARAKAN SIDANG KELILING TAHAP VI, KEI KECIL TIMUR TEMPAT PELAKSANAAN

 

Bertindak sebagai Ketua Majelis, Ketua PA Tual memimpin Sidang Pertama pelaksanaan Sidang Keliling Tahap VI bertempat di Kec. Kei Kecil Timur, Kab. Maluku Tenggara.

 

Rabu (21/11/2018), PA Tual mengadakan Sidang Keliling tahap VI untuk tahun anggaran 2018. Sidang Keliling ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua PA Tual Nomor: W24-A3/645.a/HK.05/X/2018, tertanggal 25 Oktober 2018 tentang Pelaksanaan Sidang Keliling Tahap VI.

 

Tampak para pihak memadati lokasi Sidang Keliling yang bertempat di KUA Kec. Kei Kecil Timur.

 

Kegiatan yang difokuskan di Aula Kantor KUA Kecamatan Kei Kecil Timur ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 21 November 2018 dan berakhir pada 22 November 2018 yang melibatkan 3 orang Hakim, 3 orang Panitera Pengganti, 1 orang Jurusita Pengganti, dan 1 orang Operator. Sidang Keliling tahap VI ini menyidangkan sedikitnya 20 perkara permohonan itsbat nikah. Sidang keliling tahap VI merupakan sidang keliling yang keenam yang telah dilaksanakan oleh PA Tual dan menjadi kegiatan sidang keliling penutup di tahun 2018.

 

Tampak pegawai KUA yang membantu dalam mengkoordinir jalannya Sidang Keliling.

Dengan melihat manfaat Sidang Keliling yang menjadi program yang memudahkan masyarakat pencari keadilan dalam memperoleh pelayanan hukum yang mudah dan murah, oleh karena itu pada tahun 2019 akan diprogramkan untuk pelaksanaan sidang keliling tahun anggaran 2019. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang hukum khususnya hukum perdata islam, kedepan PA Tual akan terus menjalankan program-program yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, seperti kegiatan sidang keliling.

 

Fadli Rahabav (songkok merah), salah satu Pihak yang berperkara pada Sidang Keliling Tahap VI di Kec. Kei Kecil Timur, Kab. Maluku Tenggara.

 

Hasil wawancara tim dengan salah satu pemohon yang bersidang pada penyelenggaraan Sidang Keliling Tahap VI ini, Fadli Rahabav, berpendapat bahwa, penyelenggaran sidang isbath seperti ini (Sidang Keliling) dirasakan sangat membantu mereka, lebih efisien karena tidak lagi mengharuskan mereka untuk pergi ke kantor pengadilan agama tual, yang jaraknya tidak dekat dari tempat tinggal mereka. Diharapkan, kedepannya kegiatan seperti ini sering dilakukan, karena mengingat masih banyak keluarganya yang bernasib sama seperti dia. "Kalau pendapat beta secara pribadi merasa senang, karena katong seng harus pigi ke kantor pengadilan agama, karena jarak dari sini ke kantor lumayan jauh. trus seng kaluar ongkos oto lae. kalo bisa tahun depan ada lae sidang isbath kaya bagani, karena masih banyak beta pung keluarga yang bernasib sama spereti beta" selain itu juga, Fadli menuturkan bahwa,dia merasa puas dari segi pelayanan yang diberikan petugas. "dan beta mau bilang bahwa, jujur beta merasa puas dengan pelayanan dari petugas yang ada, karena saat katong masuk tempat sidang sudah disambut dengan senyuman dan tutur sapa yang santun", ujar fadli penuh senyum.*Nurrahman/Tim TI*

Foto Pimpinan & Hakim

enarid

Foto Kepaniteraan

Foto Kesekretariatan

Pencarian Konten

Link Terkait

Mahkamah_Agung

Badilag

Legislasi


Bagaimana Penilaian Anda tentang Pelayanan Publik di Pengadilan Agama Tual?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Pengunjung

079907
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Penggunjung
349
185
1174
77482
2483
4766
79907

Your IP: 54.227.186.112
2018-12-13 21:21

Pengunjung Online

We have 3 guests and no members online

Lokasi Pengadilan Agama Tual