Pengadilan Agama Tual Melantik Wakil Ketua dan Panitera Muda Permohonan

 

Proses pelantikan Muhammad Taufiq Rahmani, S.Ag, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tual

 

Kamis kemarin (20/12/2018), PA Tual melaksanakan acara pelantikan Wakil Ketua yang baru. Posisi Wakil Ketua ini diisi oleh Muhammad Taufik Rahmani, S.Ag, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 219/KMA/SK/X/2016 tentang Pimpinan dan Hakim Peradilan Agama.

Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag.,M.S.I., dibantu oleh 2 orang saksi dan 1 orang Rohaniwan. Adapun yang menjadi saksi dari pelantikan ini diambil dari pihak luar PA Tual yakni Wakil Ketua PN Tual dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara yang memiliki kualifikasi pangkat/golongan IV/c dan (IV/b). 

 

Pengalungan Gordon Ketua Pengadilan Agama Tual

 

Sementara itu, yang menjadi rohaniwan yakni diambil dari PNS Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan yang membacakan SK Mutasi yakni Nurrahman Sukiman, SH. Selain dari Pegawai PA Tual, acara pelantikan ini juga turut mengundang pihak dari luar PA Tual, yakni dari pimpinan PN Tual, dan beberapa instansi di Pemerintah Daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang menjadi rekan kerja PA Tual.

 

Foto bersama dengan para Saksi dan Rohaniwan beserta undangan

 

Pelantikan Wakil Ketua PA Tual ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan Panitera Muda Permohonan yang juga menerima promosi jabatan dari jabatan Panitera Pengganti yang diisi oleh Rugaya Raharusun, S.H.I., yang sebelumnya kosong karena terjadi mutasi besar-besaran ke PA baru. Adapaun pelantikan jabatan Panitera Muda Permohonan ini berdasarkan SK Dirjen Badilag Nomor 2243/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Kepaniteraan di Lingkungan Badan Peradilan Agama.

 

Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Permohonan, Rugaya Raharusun, S.H.I oleh Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag

 

Setelah adanya pelantikan jabatan Wakil Ketua dan Panitera Muda Permohonan PA Tual, kekosongan jabatan struktural yang tersisa yakni Kasubbag Umum dan Keuangan. Semoga dengan bertambahnya personil PA Tual dan telah terisinya posisi jabatan dapat memberikan semangat baru dan dapat mempertahankan prestasi PA Tual. Sehingga hal ini dapat menjadi penyulut api semangat baru bagi segenap pegawai PA Tual untuk meningkatkan kinerja kedepannya. (**Nurrahman**).