You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Jam Pelayanan

Senin-Kamis 08.00-16.30
Jum'at 08.00-17.00

Informasi Umum

accordion menu jquery

Info Kepegawaian

accordion menu joomla

Program Kerja

accordion menu joomla

Pelayanan Informasi

free accordion joomla menu

Pengaduan

joomla menu not working

Pengawasan dan Pendisiplinan

joomla menu not working
  • Published: Tuesday, 11 June 2019 00:47
  • Written by Ardhy
  • Hits: 14

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH WAKIL KETUA PA TUALDAN LEPAS PISAH WAKIL KETUA DAN HAKIM PA TUAL

Kemarin (28/05/2019), Ketua PA Tual melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua PA Tual yang baru yakni Ismail Suneth, S.Ag.,M.H. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 74/KMA/SK/IV/2019, tertanggal 25 April 2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

 

Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag.,M.S.I., dibantu oleh 2 orang saksi dan 1 orang Rohaniwan. Adapun yang menjadi saksi dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yakni Drs. Ali Turki Renhoat dan Sabtu Matdoan, S.Ag serta Sabtu Tarabubun, S.H.I., bertindak sebagai rohaniwan.

Wakil Ketua PA Tual yang baru dilantik, Ismail Suneth, S.Ag.,M.H., yang merupakan asli putera daerah Maluku sebelumnya adalah Hakim pada PA Ternate sejak 2017 lalu hingga dipromosikan menjadi Wakil Ketua PA Tual.

Acara yang difokuskan di ruang sidang utama PA Tual diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai PA Tual ini juga dirangkaikan dengan acara lepas pisah Wakil Ketua PA Tual sebelumnya, yang akan mutasi ke PA Soreang dan Hakim PA Tual, Olis Tuna, S.H.I. yang akan mutasi ke PA Namlea.

Lepas pisah Wakil Ketua dan Hakim PA Tual yang akan mutasi ini dilaksanakan setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai.

Wakil Ketua PA Tual yang akan dilepas, M. Taufiq Rahmani, S.Ag mulai bertugas di PA Tual pada Desember 2018 lalu, meskipun belum tergolong lama, pria kelahiran purworejo ini telah banyak memberikan kontribusi pada perkembangan IT PA Tual, khususnya optimalisasi SIPP dan pemberdayaan website PA Tual dan turut serta menyukseskan pelaksanaan Deklarasi Zona Integritas hingga penyelesaian dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Zona Integritas.

Tidak berbeda jauh dengan Wakil Ketua PA Tual yang lama, Olis Tuna, S.H.I. adalah Hakim PA Tual yang telah memberikan banyak kontribusi untuk PA Tual dalam berbagai kegiatan, dari pelaksanaan SAPM sampai dengan suksesnya terselenggaranya Deklarasi Zona Integritas di PA Tual. Pria kelahiran Gonrontalo ini telah bertugas sejak Oktober 2014 silam.

Semoga dengan dilantiknya Wakil Ketua PA Tual yang baru dapat memberikan semangat baru dan dapat mempertahankan prestasi PA Tual. Sehingga hal ini dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi segenap aparatur Pengadilan Agama Tual untuk meningkatkan kinerja kedepannya. Dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Wakil Ketua PA Tual yang lama, M. Taufiq Rahmani, S.Ag yang akan mutasi ke PA Soreang dan Hakim PA Tual Olis Tuna, S.H.I. yang akan mutasi ke PA Namlea. (*Nurrahman/Tim TI*).

 

 

Pimpinan & Hakim

Wakil Ketua
Ismail Suneth S.Ag.MH
enarid

Foto Kepaniteraan

RUGAYA RAHARUSUN, S.HI
PANMUD PERMOHONAN

Foto Kesekretariatan

JAFAR RAHAYAAN, SE
SEKRETARIS
MUTTAQIEN RENTUA, S.HI
BENDAHARA PENGELUARAN
ARDY MULYADI
KASUB PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN
M. PIKRAN HELUT, SE
KASUB UMUM DAN KEUANGAN

Pencarian Konten

Link Terkait

Mahkamah_Agung

Badilag

Bagaimana Penilaian Anda tentang Pelayanan Publik di Pengadilan Agama Tual?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Pengunjung

103540
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Penggunjung
124
198
577
101860
2798
3357
103540

Your IP: 54.221.145.174
2019-06-26 17:06

Lokasi Pengadilan Agama Tual