logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual Kelas II (www.pa-tual.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadilan Agama Tual mengucapkan : "Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Sdr. Drs. Akhiru, S.H. (Hakim Pengadilan Agama Ambon Kelas I A).

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

 

Ekspresi ceria dan bahagia terpancar dari keempat belas anak penerima BDBS sesaat setelah BDBS diserahkan. Uang ini akan kami gunakan untuk membeli berbagai keperluan pendidikan kami seperti buku, seragam bahkan sepatu sehingga orang tua kami agak sedikit terbantu ucap Aisa Barkah Rahaded, salah satu siswa SMA penerima BDBS kepada reporter TI.

Yang terpenting dalam penyelenggaraan BDBS ini bukanlah pada jumlah yang kita berikan tetapi pada niat kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang patut untuk kita bantu. Semoga niat baik kita dapat memotifasi anak-anak mereka untuk lebih berprestasi dalam pendidikan mereka, tutur Ketua Dharmayukti Karini Cabang Tual Ny. C. Rini. O. Tobing dalam arahan singkat yang beliau  sampaikan.

Tahun ini, penyerahan BDBS walaupun tidak mengalami peningkatan dari nominal rupiah yang diberikan tetapi mengalami peningkatan untuk jumlah anak yang menerima. Hal ini tidak lepas dari peran dan bantuan para donatur BDBS. Jika tahun kemarin hanya sepuluh anak yang mendapatkan BDBS maka tahun ini ada empat belas anak. Ini cukup memuaskan kami, ungkap Ketua Seksi Pendidikan kepada reporter TI sesaat setelah acara berakhir.

Semoga Dharmayukti Karini Cabang Tual kedepannya selalu hadir dengan berbagai program kerja yang kreatif dan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggotanya sekaligus memiliki nilai sosial baik dilingkungan internal maupun secara eksternal. (Rosita Pelu/Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019