You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Jam Pelayanan

Senin-Kamis 08.00-16.30
Jum'at 08.00-17.00

Informasi Umum

accordion menu jquery

Info Kepegawaian

accordion menu joomla

Program Kerja

accordion menu joomla

Pelayanan Informasi

free accordion joomla menu

Pengaduan

joomla menu not working

Pengawasan dan Pendisiplinan

joomla menu not working
  • Published: Thursday, 26 April 2018 04:24
  • Written by Mr. Lee
  • Hits: 163

PA TUAL LAKUKAN SOSIALISASI PEDOMAN STANDAR SAPM PENGADILAN AGAMA TAHUN 2018

 

didampingi Panitera & Sekretaris, Ketua PA Tual Pimpin Rapat Sosialisai Pedoman Standart SAPM Pengadilan Agama Tahun 2018.

 

 Senin (23/04/2018), PA Tual mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembaharuan SAPM edisi Tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang sidang utama PA Tual. Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua PA Tual, Drs. Dahron, S.Ag.,M.S.I serta didampingi oleh Panitera dan Sekretaris PA Tual dan diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai PA Tual.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang Pedoman Standar Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Direktorat Badan Peradilan Agama untuk seluruh Pengadilan Agama/Mahkamah Syari’ah se-Indonesia. Sehingga PA Tual bisa segera bisa menyesuaikan dan mengimplementasikan sesuai dengan pedoman standar SAPM yang diterbitkan oleh Direktorat Badan Peradilan Agama ini.

 

Read more ...
  • Published: Wednesday, 18 April 2018 06:50
  • Written by Mr. Lee
  • Hits: 564

 

GELAR SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN,

KECAMATAN KEI BESAR SELATAN BARAT

MENJADI TEMPAT PELAKSANAAN TAHAP I

 

Pelaksanaan sidang diluar gedung pengadilan di Ohoi Ngafan, Kec. Kei Besar Selatan Barat, Kab. Maluku Tenggara

 

Rabu (11/04/2018), Pengadilan Agama Tual mengadakan sidang di luar gedung pengadilan tahap I tahun anggaran 2018, yang bertempat di Ohoi Sungai Ngafan, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara. Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan surat keputusan Ketua Pengadilan Agama Tual Nomor: W24-A3/288.a/HK.05/III/2018, tentang Pelaksanaan Sidang Keliling Tahap I Wilayah Hukum Pengadilan Agama Tual Kelas II Tahun Anggaran 2018,  tertanggal 28  Maret 2018.

Read more ...
  • Published: Monday, 23 October 2017 06:48
  • Written by Mr. Lee
  • Hits: 186

PTA Ambon Lakukan Pembinaan Dan Pengawasan Reguler

Sekaligus Assesment Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan di PA Tual

 

 

Rabu kemarin (11/10/2017), PA Tual mendapat kunjungan dari PTA Ambon dalam rangka melakukan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan rutin/reguler, sekaligus melakukan assessment Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama. Tim dari PTA Ambon ini dipimpin langsung oleh ketua PTA Ambon, Dr. H. Nurdin Juddah, SH, MH.

Read more ...
  • Published: Tuesday, 13 December 2016 13:23
  • Written by Mr. Lee
  • Hits: 590

SOSIALISASI DAN SIMULASI APLIKASI SIWAS MA RI

 

Jumat (9/12/2016), PTA Ambon melakukan kegiatan Sosialisasi dan simulasi Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI (SIWAS MA RI) di PA Tual. Kegiatan sosialisasi yang dimulai tepat pukul 08.30 WIT ini dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Ambon, Drs. H. Pelmizar, MH dan dibantu oleh seorang operator, M. Fahrizal Adritanto, S.Kom.

Read more ...
  • Published: Friday, 30 October 2015 00:14
  • Written by Mr. Lee
  • Hits: 1402

BEZETTING PENGADILAN AGAMA TUAL

TAHUN 2018

 

  • Published: Wednesday, 28 October 2015 06:03
  • Written by Mr. Lee
  • Hits: 1043

Hak-hak Pemohon Informasi
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

 

I. Pemohon Informasi berhak untuk meminta seluruh informasi yang berada di Badan Publik kecuali

(a). informasi yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi dapat: Menghambat proses penegakan hukum; Menganggu kepentingan perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat; Membahayakan pertahanan dan keamanan Negara; Mengungkap kekayaan alam Indonesia; Merugikan ketahanan ekonomi nasional; Merugikan kepentingan hubungan luar negeri; Mengungkap isi akta otentik yang bersifat pribadi dan kemauan terakhir ataupun wasiat seseorang; Mengungkap rahasia pribadi; Memorandum atau surat-surat antar Badan Publik atau intra Badan Publik yang menurut sifatnya dirahasiakan kecuali atas putusan Komisi Informasi atau Pengadilan; Informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undangundang.

(b). Badan Publik juga dapat tidak memberikan informasi yang belum dikuasai atau didokumentasikan.

II. PASTIKAN ANDA MENDAPAT TANDA BUKTI PERMOHONAN INFORMASI BERUPA NOMOR PENDAFTARAN KE PETUGAS INFORMASI/PPID. Bila tanda bukti permohonan informasi tidak diberikan, tanyakan kepada petugas informasi alasannya, mungkin permintaan informasi anda kurang lengkap.

III. Pemohon Informasi berhak mendapatkan pemberitahuan tertulis tentang diterima atau tidaknya permohonan informasi dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi oleh Badan Publik. Badan Publik dapat memperpanjang waktu untuk memberi jawaban tertulis 1 x 7 hari kerja, dalam hal: informasi yang diminta belum dikuasai/didokumentasikan/ belum dapat diputuskan apakah informasi yang diminta termasuk informasi yang dikecualikan atau tidak.

IV. Biaya yang dikenakan bagi permintaan atas salinan informasi berdasarkan surat keputusan Pimpinan Badan Publik adalah (diisi sesuai dengan surat keputusan Pimpinan Badan Publik)

V. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Badan Publik (misal: menolak permintaan Anda atau memberikan hanya sebagian yang diminta), maka pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada atasan PPID dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak/ditemukannya alasan keberatan lainnya. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan Pemohon Informasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterima/dicatatnya pengajuan keberatan dalam register keberatan.

Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Atasan PPID, maka pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID oleh Pemohon Informasi Publik.

Pimpinan & Hakim

Wakil Ketua
Muh.Taufiq Rahmani, S.Ag
enarid

Foto Kepaniteraan

Foto Kesekretariatan

Pencarian Konten

Link Terkait

Mahkamah_Agung

Badilag

Bagaimana Penilaian Anda tentang Pelayanan Publik di Pengadilan Agama Tual?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
Powered by Sexy Polling
 

Statistik Pengunjung

085104
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total Penggunjung
217
617
1059
83176
3389
4291
85104

Your IP: 34.234.76.59
2019-01-23 21:24

Lokasi Pengadilan Agama Tual