logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

 

Statistik Perkara Direktori Putusan Jadwal sidang Biaya sidang E Corut Gugatan Mandiri
Merupakan Statistik Perkara yang ditangani Pengadilan Agama Tual Publikasi Putusan sebagai bentuk keterbukaan infromasi dan layanan untuk mengakses putusan pengadilan Pengadilan Agama Tual memberikan kemudahan dalam mengakses informasi jadwal sidang Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berpekara dalam proses penyelesaian perkara Merupakan layanan pengadilan berbasis elektronik yang memudahkan pihak untuk mendapatkan layanan berperkara Aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melakukan gugatan mandiri tanpa ada jasa siapapun

 

 

 

 

Zona Integritas

Area 1 Area 2 Area 3 Area 4 Area 5 Area 6

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual Kelas II (www.pa-tual.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan : Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Bapak SAMSUDIN DJAKI, SH. sebagai KETUA PENGADILAN AGAMA TUAL, Semoga Amanah dan diberikan kemudahan dalam mengemban tugasnya.

 

Ikm dan Ipk

 

Hak hak Perempuan

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

 

Tim terdiri dari Tohir, SH.,MH. dan Tristi Sri Setiawati, SH.,MM., ini melakukan kegiatan monitoring sehari penuh dengan diawali acara pembukaan yang berisi penjelasan secara global tentang reformasi birokrasi di MA khususnya dan lembaga negara lainnya pada umumnnya serta substansi pelaksanaan kegiatan monitoring ini dilaksanakan oleh BADILAG.

Dalam sambutannya, Tohir SH.,MH., mengatakan bahwa reformasi birokasi pertama kali dilakukan di 3 lembaga negara yakni Kemenkeu, BPK dan MA. Ketiga lembaga negara ini menjadi lembaga percontohan dalam melakukan reformasi birokrasi di Indonesia. Dan di MA reformasi birokrasi dilakukan oleh tim pembaharuan yang bekerja sama dengan berbagai LSM, ujarnya.

Kegiatan monitoring ini dilakukan secara langsung, terfokus pada sejauh mana implementasi aplikasi SIADPA Plus yang telah dijalankan oleh PA Tual. Monitoring impelmentasi SIADPA Plus bertujuan selain sebagai proses penilaian penerapan SIADPA Plus di PA Tual juga untuk mencari tahu seberapa besar penggunaan aplikasi SIADPA Plus dalam menunjang pekerjaan sehari-hari aparatur PA Tual, yang berkaitan dengan administrasi kepaniteraan.

Tohir,SH.,MH., mengatakan bahwa aplikasi SIADPA Plus merupakan BINDALMIN yang diotomasi, sehingga segala hal yang berkaitan dengan prosedural administrasi kepaniteraan telah tercover didalam aplikasi SIADPA ini, ujarnya. Selanjutnya saat ditanya mengenai pendapatnya tentang penerapan SIADPA Plus di PA Tual, beliau mengatakan bahwa secara umum cukup baik penerapannya, dan juga pegawai-pegawainya memiliki kemampuan dan semangat yang bagus dalam menjalankan tugasnya sehingga mempunyai peluang untuk maju kedepannya, ujar pria yang menjabat sebagai Kasi Statistik BADILAG ini.

Beliaupun cukup terkesan selama menginjakan kaki pertama kalinya di PA Tual, karena semua personil tim yang melakukan penilaian dan monitoring SIADPA Plus langsung dilayani oleh petugas informasi dengan mengambil data-data dan memasukannya dalam aplikasi meja informasi.

Kegiatan monitoring dari BADILAG ini memberikan manfaat yang besar bagi PA Tual karena banyak pengetahuan yang didapat. Menurut Rusman S.,S.EI selaku operator SIADPA Plus PA Tual bahwa adanya kunjungan tim monitoring ini memberikan tambahan pengetahuan bagi saya karena selain sebagai bahan penilaian lomba implementasi SIADPA Plus. Monitoring ini membuat saya semakin mengerti agar SIADPA KIPA lebih dimaksimalkan lagi sesuai dengan persamaan persepsi yang diutarakan oleh Pak Tohir, ujarnya penuh senyum.

Adanya semangat yang kuat dari pegawai PA Tual dalam menjalankan TUPOKSInya sebagai aparatur peradilan, tentu perlu didukung dengan sistem pengawasan yang baik guna mencapai hasil yang maksimal. Kegiatan monitoring ini diharapkan kedepannya PA Tual dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik, khususnya dalam implementasi SIADPA Plus. (Nurrahman Sukiman/Tim TI).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019