logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

 

Statistik Perkara Direktori Putusan Jadwal sidang Biaya sidang E Corut Gugatan Mandiri
Merupakan Statistik Perkara yang ditangani Pengadilan Agama Tual Publikasi Putusan sebagai bentuk keterbukaan infromasi dan layanan untuk mengakses putusan pengadilan Pengadilan Agama Tual memberikan kemudahan dalam mengakses informasi jadwal sidang Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berpekara dalam proses penyelesaian perkara Merupakan layanan pengadilan berbasis elektronik yang memudahkan pihak untuk mendapatkan layanan berperkara Aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melakukan gugatan mandiri tanpa ada jasa siapapun

 

 

 

 

Zona Integritas

Area 1 Area 2 Area 3 Area 4 Area 5 Area 6

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual Kelas II (www.pa-tual.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan : Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Bapak SAMSUDIN DJAKI, SH. sebagai KETUA PENGADILAN AGAMA TUAL, Semoga Amanah dan diberikan kemudahan dalam mengemban tugasnya.

 

Ikm dan Ipk

 

Hak hak Perempuan

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag.,M.S.I., dibantu oleh 2 orang saksi dan 1 orang Rohaniwan. Adapun yang menjadi saksi dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yakni M. Sofyan Ahmad, S.H. dan Syamsul A. Mony, S.H., serta M. Pikran Heluth., bertindak sebagai rohaniwan.

 Gabung

Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag.,M.S.I., dalam sambutannya mengucapkan selamat atas selesainya pendidikan Calon Hakim dan dinyatakan lulus sehingga bisa dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Saya mengucapkan selamat atas selesainya pendidikan Calon Hakim dan dinyatakan lulus dan telah mendapat Surat Keputusan, sehingga bisa dilantik hari ini meski ditengah pandemi COVID-19 dan harus melakukan karantina terpusat di tempat yang disesiakan Tim Gugus Tugas COVID-19 selama 14 hari dan saya ucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar PA Tual”, ujar beliau.

 “Dengan masuknya 2 orang Hakim baru ini akan membawa amunisi baru, sehingga tidak menggunakan Hakim Tunggal lagi, tapi kembali kepada sistem majelis. Hal-hal lain akan disampaikan tersendiri setelah proses karantina selesai oleh Tim Gugus Tugas COVID-19”, sambung beliau.

2

Sebelumnya para calon Hakim yang dilantik menjadi Hakim berangkat dari Surabaya, Jawa Timur dan tiba di bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Maluku Tenggara pada Rabu (15/04/2020) dan kemudian dilakukan screening dan pendataan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Maluku Tenggara. Selanjutnya dilakukan karantina terpusat selama 14 hari di tempat yang telah ditentukan, sesuai dengan maklumat bersama pemerintah daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual bagi pendatang dan pelaku perjalanan yang berasal dari daerah yang masuk dalam zona merah COVID-19 dalam rangka untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam rangka terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah Hakim PA Tual sesuai waktu yang telah ditentukan, maka pimpinan PA Tual melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 untuk meminta izin bagi para Calon Hakim agar dapat mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah Hakim pada Selasa (21/04/2020) di kantor PA Tual.

Gabung2

Acara yang difokuskan di ruang sidang utama PA Tual ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap berdasarkan tata cara pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim sesuai aturan yang berlaku.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini menggunakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan membatasi kehadiran Pegawai PA Tual untuk hadir. Semua Hakim dan Pegawai yang hadir wajib melakukan physical distancing, memakai masker dan sarung tangan serta mencuci tangan sebelum memasuki ruang acara untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Setelah usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, para Hakim yang baru dilantik harus kembali mengikuti proses karantina di tempat yang telah ditentukan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Tual/Maluku Tenggara. (**Nurrahman/Tim TI**).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019