Informasi Umum

Informasi Keuangan

Info Kepegawaian

Program Kerja

Pelayanan Informasi

Pengaduan

Pengawasan dan Pendisiplinan

  • Published: Thursday, 28 August 2014 06:30
  • Hits: 2105

PA Tual kembali Dikunjungi Tim HATIBINWASDA PTA Ambon


Sebagai kamar depan Mahkamah Agung, PTA Ambon selalu melakukan pengawasan terhadap setiap Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah yuridiksinya. Kali ini, pengawasan regular tahap dua yang biasanya dilaksanakan setiap bulan November di PA Tual dipercepat pada bulan Agustus. Rabu (6/8/2014) lalu,  Tim HATIBWASDA PTA Ambon tiba di PA Tual untuk melaksanakan pengawasan regular tahap dua. Formasi Tim terdiri dari tiga orang personi, yakni  H. Basuni, SH., MH selaku ketua Tim dengan dua orang anggota ,masing-masing Muhammad Ali B, S. Ag selaku pengawas bidang administrasi umum. dan Anang Ma’ruf, S. Kom selaku pengawas bidang pemanfaatan teknologi informasi.

Saat jam menunjukan pukul 09.00 WIT, Pengawasan mulai dilakukan di setiap divisi. Divisi kepegawaian menjadi tempat pertama yang dikunjungi Muhammad Ali B, S. Ag untuk pengawasan bagian kesekretariatan. Tindak lanjut temuan pengawasan pada bulan April sebelumnya menjadi pertanyaan pertama dalam pengawasan. Beliau kemudian meminta bukti dari jawaban yang disampaikan oleh Rosita Pelu, SH, selaku Kaur Kepegawaian. Selanjutnya divisi keuangan dan umum mendapat kunjungan yang sama oleh Tim Pengawas.

Bagian keperkaraan dikunjungi oleh Drs. H. Bahsuni, MH, sebagai pengawas bidang manajemen peradilan, administrasi perkara maupun administrasi pesidangan, selain tugas beliau sebagai Ketua Tim. Tampak terlihat beliau meminta berkas dari Panitera Muda Hukum, Jupia Ulath, SH sehubungan dengan implementasi pola bindalmin baik secara manual maupun elektronik yakni SIADPA Plus.

Bidang Teknologi Informasi mendapat kunjungan pengawasan dari Anang Ma’ruf, S. Kom yang selain memeriksa juga melakukan penilaian terhadap bidang TI yang diterima langsung oleh Hendra Cipta, A.Md selaku Admin website PA Tual.

Pengawasan kali ini berlangsung selama dua hari, cukup lama dibandingkan tahun sebelumnya. Tim melakukan pengawasan secara teliti dan komprehensip. Hal ini dimaksudkan agar setiap kesalahan dalam pelaksanaan tugas dapat diperbaiki secepatnya berdasarkan aturan yang berlaku. Semoga setiap pengawasan HATIBINWASDA PTA Ambon dapat dijadikan barometer bagi PA Tual dalam melaksanakan tugas. (Rosita Pelu/Tim TI)

Lokasi Pengadilan Agama Tual