Informasi Umum

Informasi Keuangan

Info Kepegawaian

Program Kerja

Pelayanan Informasi

Pengaduan

Pengawasan dan Pendisiplinan

  • Published: Monday, 15 August 2016 01:52
  • Written by Fandi
  • Hits: 765

MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 71

DAN MENYONGSONG HUT MAHKAMAH AGUNG RI YANG KE 71

Senin, 15 Agustus 2016. Dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71 dan Menyonsong Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang Ke-71 serta untuk mensukseskan program pemerintah dengan tema Indosesia Kerja Nyata, Pengadilan Agama Tual kembali mengadakan kegiatan perlombaan setelah beberapa tahun sebelumnya absen. Kegiatan ini direncanakan berlansung selama sepekan dari tanggal 12 dan kemudian berkahir tanggal 17 Agustus 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tual Drs. Abd. Razak Payapo di Aula Kantor Pengadilan Agama Tual. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, melalui momentum perlombaan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, serta memperkuat silatuhrahim antara keluarga besar Pengadilan Agama Tual. Tak lupa pula beliau mengingatkan dalam pelaksanaan perlombaan nanti agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Dimulainya kegiatan perlombaan ditandai dengan pertandingan Tenis Meja ganda putra antara pasangan Drs. Abd. Razak Payapo - Nengah A. Nurkhalish, S.E.I melawan pasangan Adam Malik B, S.HI - M. Pikran Heluth, SE., yang disudahi dengan kemenangan Drs. Abd. Razak Payapo - Nengah A. Nurkhalish, S.E.I dengan kemenangan dua set langsung.

Sementara itu, dari pertandingan Tenis Meja Ganda Putri, yang keluar sebagai juara pertama adalah pasangan ibu Syarifa Saimima, S.HI dan Hj. Jupiah Ulath, SH keluar sebagai jura pertama, sementara posisi kedua di tempati oleh pasangan Ibu Sirbunga Salamun dan Ibu Rugaya Raharusun, S.HI. Sementara ibu Wakil Panitera yang berpasangan dengan ibu Siti Halima Ohorella harus puas di posisi ketiga. Mengingat partisipan pada mata lomba ini sedikit, maka pertandingan Tenis Meja Ganda Putri pun selesai pada hari tersebut.


Selain mata lomba yang disebutkan di atas terdapat pula beberapa mata lomba yang dipertandingkan diantaranya balap karung, bakiak, serta gigit sendok dan makan kerupuk untuk anak-anak. Kegiatan perlombaan ini tentunya selain diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai, juga dilibatkan keluarga dari para hakim dan pegawai.

Pelaksanaan kegiatan ini diadakan di dua tempat, yaitu Aula kantor Pengadilan Agama Tual sebagai tempat pembukaan kegiatan serta pelaksanaan Perlombaan Tenis Meja, sedangkan pelaksanaan yang bersifat Outdoor seperti Balap Karung, Bakiak, serta gigit sendok dan makan kerupuk diadakan di tempat rekreasi Pasir Panjang, Desa Ngilngof yang juga nantinya merupakan tempat pemberian hadiah bagi para pemenang dan sekaligus penutupan kegiatan perlombaan.

Disamping itu untuk memeriahkan kegiatan tersebut, pada kegiatan puncak nantinya hadir pula kegiatan bazaar yang diselenggarakan oleh Pengurus Dharmayukti Karini unit Pengadilan Agama Tual sebagai bentuk penggalangan dana guna pelaksanaan HUT Dharmayukti Karini. (Edy/Muttaqien)

Lokasi Pengadilan Agama Tual