Informasi Umum

Informasi Keuangan

Info Kepegawaian

Program Kerja

Pelayanan Informasi

Pengaduan

Pengawasan dan Pendisiplinan

  • Published: Thursday, 18 August 2016 06:30
  • Written by Fandi
  • Hits: 1097

Penyerahan Hadiah bagi Juara Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Mahkamah Agung ke-71 serta Bazar Dharmayukti Karini

Rabu kemarin (17/08/2016), kegiatan puncak dari rangkain perlombaan yang diadakan oleh PA Tual dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Mahkamah Agung ke-71. Puncak dari rangkaian perlombaan ini difokuskan di lokasi wisata Pantai Pasir Panjang, Desa Ngilngof, Kab. Maluku Tenggara.

 

Adapun lomba yang dilaksanakan di Pantai Pasir Panjang yakni Lomba Makan Kerupuk, Balap Bakiak, Lari Karung, Tarik Tambang dan Gigit Sendok. Serangkaian perlombaan ini diikuti oleh semua pegawai PA Tual beserta keluarga pegawai PA Tual. Sehingga suasana kemeriahan mengiringi sejak awal sampai akhir pelaksanaan kegiatan ini.

Selain pelaksanaan rangkaian lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Mahkamah Agung ke-71, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan dari Dharmayukti Karini Cabang Kota Tual / Maluku Tenggara yakni Bazar untuk penggalangan dana dalam rangka menyambut HUT Dharmayukti Karini yang ke XIV.

Bazar Dharmayukti Karini ini menjual makanan dan minuman kepada pegawai PA Tual dan keluarganya selama pelaksanaan perlombaan berlangsung. Dana yang terhimpun  akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan Dharmayukti Karini Kota Tual / Maluku Tenggara dalam menyambut HUT Dharmayukti Karini ke XIV.

Dalam pelaksanaan perlombaan, kelompok lomba dipisahkan antara kelompokl laki-laki dewasa, perempuan dewasa dan kelompok anak-anak. Tiap kelompok lombakan di cari 1 orang juara pada cabang lomba masing-masing.

Dari serangkaian perlombaan yang di adakan PA Tual ini berhasil menemukan para juara1 di tiap cabang lombanya masing-masing, yakni :
1.  Lomba Tenis Meja :
     -  Ganda Putera, juara1 : Drs. Abd. Razak Payapo dan Nengah Ahmad Nurkhalish, S.EI;
     -  Ganda Puteri, juara1 : Syarifa Saimima, S.HI dan Hj. Jupia Ulath, SH.
2.  Lomba Makan Kerupuk, diikuti khusus anak-anak, juara1: Safira Putri Wally.
3.  Lomba Bakiak :
     -  Kelompok Dewasa, juara 1 : Jafar Rahayaan SE dan Zakaria Rahayaan, SE;
     -  Kelompok Anak, juara1 : Moh. Taslim Renhoat dan Alham Yusuf Rahayaan.
4.  Lomba Lari Karung :
     -  Kelompok Dewasa, juara 1 : Gafur Tamnge;
     -  Kelompok anak-anak : M. Ikhzan Muzani Tarabubun.
5.  Lomba Tarik Tambang ;
     -  Kelompok Laki-laki Dewasa, juara 1 : Tim Kepaniteraan PA Tual;
     -  Kelompok Perempuan Dewasa, juara1 : Tim Dharmayukti Karini unit PA Tual.
6.  Lomba Gigit Sendok, diikuti khusus anak-anak, juara1 : Iki Rahayaan.

Penyerahan hadiah bagi para juara di serahkan langsung oleh Wakil Ketua PA Tual Drs. Abd. Razak Payapo, Sekretaris PA Tual M. Ali Hanafi Lakesmas, SH, Ketua Panitia lomba Edy, S.HI dan Ketua Dharmayukti Karini Kota Tual, disaksikan dan diiringi tepuk tangan secara meriah oleh semua peserta lomba.

Menang dan kalah adalah biasa pada tiap-tiap perlombaan, yang terpenting bias memaknai apa yang ada dibalik itu. Akhir dari perlombaan ini tersirat makna bahwa kebersamaan, kekompakan dan kerjasama itu harus dijaga dan ditingkatkan. HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Mahkamah Agung ke-71 merupakan momentum refleksi dan evaluasi atas apa yang telah kita perbuat demi bangsa dan Negara ini. Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Mahkamah Agungke-71. (Nurrahman)

 

 

Lokasi Pengadilan Agama Tual