Informasi Umum

Informasi Keuangan

Info Kepegawaian

Program Kerja

Pelayanan Informasi

Pengaduan

Pengawasan dan Pendisiplinan

  • Published: Friday, 19 August 2016 06:12
  • Written by Fandi
  • Hits: 1069

PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI ke - 71
PA TUAL DAN PN TUAL UPACARA BENDERA BERSAMA

Jumat (19/08/2016), PA Tual memperingati HUT Mahkamah Agung ke-71 dengan upacara bendera bersama dengan PN Tual. Upacara yang difokuskan  dihalaman kantor PN Tual ini merupakan tindak lanjut dari surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 172-2/SEK/KU.01/8/2016 dan bagian dari salah satu kegiatan bersama antara PA Tual dan PN Tual.

PA Tual dan PN Tual merupakan bagian dari Badan Peradilan yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung, sehingga sudah selayaknya pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT Mahkamah Agung ini dilakukan bersama.

Yang menjadi pemimpin upacara pada HUT Mahkamah Agung ke-71 ini yakni Ketua PN Tual, Farid Hidayat Sopamena, SH, MH. Dalam amanat upacara, Ketua PN Tual membacakan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, sebagian maknanya bahwa mengajak segenap aparatur peradilan agar berupaya mengembalikan kepercayaan publik yang kian berkurang, dengan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan dengan meningkatkan pengawasan internal berdasarkan PERMA No. 8 Tahun 2016 dan PERMA No. 9 Tahun 2016, dikarenakan munculnya berbagai kasus yang melibatkan aparat peradilan.

Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh unsur yang ada di PN Tual dan PA Tual, baik Hakim, Pegawai Non Hakim dan Tenaga Honorer. Sehingga selain mempererat koordinasi, upacara bersama ini member arti tersendiri bagi warga peradilan secara umum bahwa hubungan antara Badan Peradilan yang di bawah Mahkamah Agung harus bisa menjaga hubungan dan koordinasi dengan baik.

Seusai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan foto bersama Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural / Fungsional dan Karyawan / Karyawati PA Tual dan PN Tual. Kegiatan dilanjutkan pula dengan pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon keudara sebagai wujud rasa syukur atas Hari Jadi Mahkamah Agung ke-71 ini. Pemberian potongan nasi tumpeng diberikan kepada para peserta upacara, baik dari unsur Hakim, Pejabat Struktural / Fungsional, Karyawan / Karyawati dan Tenaga Honorer, baik dari PA Tual maupun PN Tual.

Berdasarkan amanat tertulis dari Ketua Mahkamah Agung pada upacara peringatan HUT Mahkamah Agung ke-71 ini, menjadi pesan bahwa segenap aparatur peradilan harus menjadikan Hari Jadi Mahkamah Agung ke-71 ini sebagai momentum perubahan, mengevaluasi serta menjadikan lembaga peradilan, khususnya PA Tual untuk menjadi Badan Peradilan yang Agung sesuai dengan visi dan misi Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Jayalah Mahkamah Agung RI. (Nurrahman)

 

 

Lokasi Pengadilan Agama Tual