Informasi Umum

Informasi Keuangan

Info Kepegawaian

Program Kerja

Pelayanan Informasi

Pengaduan

Pengawasan dan Pendisiplinan

  • Published: Tuesday, 25 October 2016 01:22
  • Written by Fandi
  • Hits: 509

PA TUAL SUMPAH PNS BARU

Rabu (19/10/2016), PA Tual mengadakan Acara pengambilan sumpah PNS atas nama Yanuar Fandi Bahtiar, S.Kom., yang diangkat menjadi PNS berdasarkan Surat Keputusan Kepala BUA MA RI Nomor : 05/BUA/PNS.00.2/8/2016, tertanggal 29 Agustus 2016 tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Acara pengambilan sumpah kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan durasi waktu yang cukup singkat, tetapi hal tersebut tidak mengurangi suasana hikmat dalam pelaksanaannya. Pengambilan sumpah Yanuar Fandi Bahtiar, S.Kom dilakukan oleh Ketua PA Tual, Drs. Muh. Mukrim, MH, disaksikan oleh 2 saksi yakni Muttaqien Rentua, S.HI, dan Nur Fikran La Aba, S.HI dan 1 rohaniwan yakni Nurrahman Sukiman, SH.

Acara bernuansa sakral ini diikuti oleh semua pegawai dan Hakim dengan penuh antusias. Dalam sambutannya, Ketua PA Tual, Drs. Muh. Mukrim, MH berpesan “Menjadi seorang PNS adalah keinnginan banyak orang, karena yang mengikuti tes masuk menjadi CPNS ribuan peserta yang meliputi seluruh daerah se Indonesia. Jadi ketika menjadi CPNS dan diangkat menjadi PNS, jadilah PNS yang mematuhi perintah atasan dan dapat bekerja sebaik-baiknya, sehingga kelak akan menjadi pertimbangan pimpinan untuk diusulkan menjadi pejabat, baik pejabat struktural maupun fungsional”, ujarnya.

Yanuar Fandi Bahtiar, S.Kom menjadi CPNS PA Tual sejak Agustus 2015 dan ditunjuk menjadi staf Urusan Umum sebagai staf IT. Kemudian januari 2016 sejak terjadi perubahan struktural Pengadilan,  dipindahkan menjadi staf Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan. Pria kelahiran Pemalang ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang, dan mengikuti tes CPNS di Mahkamah Agung pada 2014 silam.

Dengan diangkatnya Yanuar Fandi Bahtiar, S.Kom menjadi PNS, diharapkan dapat menjadi PNS yang bekerja dengan baik, disiplin dan memberikan kontribusi positif bagi PA Tual. *Nurrahman/Tim TI*

 

Lokasi Pengadilan Agama Tual