logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 1435

Lagi, Kunjungan Positif BPKP di PA Tual


Salah satu program kerja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) adalah melakukan evaluasi penyerapan anggaran semester satu dilingkungan kementrian dan lembaga di seluruh Indonesia. PA Tual sebagai salah satker di lingkungan Mahkamah Agung juga mendapat kunjungan Tim BPKP perwakilan Provinsi Maluku pada Kamis kemarin (11/07/2013).

 

Menurut Ketua Tim evaluasi, Andre Christian Duma, kunjungan ini didasarkan pada PP No 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Implementasi Inpres No. 4 Tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara sehingga kami perlu melakukan evaluasi penyerapan anggaran semester satu tahun 2013 untuk DIPA. 01. Evaluasi penyerapan anggaran untuk PA Tual akan dilakukan selama tiga hari oleh Tim. Kali ini adalah kunjungan yang ketiga dalam 9 bulan terakhir.

Divisi Keuangan PA Tual adalah satu satunya divisi yang menjadi tempat lawatan para Tim Evaluasi yang beranggotakan Yogi Gumilar dan M. Ehran Zhahranshah. Evaluasi meliputi anggaran ( DIPA, RKKL, Rencana Pengeluaran) dan realisasinya (data yang diminta SAI dan Rekonsiliasi per 30 Juni) sedangkan fokus evaluasi meliputi belanja barang, belanja modal dan belanja jasa per 30 Juni yang masih dibawah 30 persen, ungkap Ketua Tim saat diwawancarai reporter TI.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa evaluasi ini dilakukan agar kami dapat mengetahui apakah penyerapan anggaran per 30 Juni telah dilakukan secara maksimal atau belum, jika belum maka apa yang menjadi penyebabnya, sehingga kami dapat memberikan rekomendasi atas masalah tersebut dalam bentuk laporan.

Secara keseluruhan, PA Tual telah cukup baik melakukan penyerapan anggaran, hanya saja ada dua item yang masih menjadi fokus evaluasi yakni DIPA. 01 untuk belanja modal dan DIPA. 04 untuk belanja barang masih dibawah 30 persen. Rekomendasi akan kami berikan, sehingga kedepannya rekan-rekan dari PA Tual dapat memaksimalkan penyerapan anggaran. (Rosita Pelu/Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021