logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 1634

WASEK, KAUR KEPEGAWAIAN DAN JSP
PENGADILAN AGAMA TUAL DILANTIK


 

Rabu, 24 Juli 2013 merupakan hari paling berkenang bagi ketiga pegawai antara lain Ali Hanafi, SH., Rosita Pelu, SH., dan Rusman, SE.I. Dihari dalam bulan Ramadhan, bulan penuh keberkahan dimana para umat muslim sedunia melaksanakan ibadah puasa tersebut, lafadh sumpah jabatan masing-masing Wakil Sekretaris (Wasek), Kaur Kepegawaian, dan Jurusita Pengganti terucap. Sungguh pemandangan yang begitu khsyu dikala itu.

Pada bidang kesekretariatan Wasek adalah pencapaian karir yang begitu dibanggakan dan dicita-citakan oleh seorang pegawai pengadilan khususnya staf kesekretariatan. Alasan tersebut patut diperhitungkan mengingat komando bagian Umum, Keuangan dan Kepegawaian dibawah kendali Wasek dan jabatan ini masuk dalam strata atas pejabat-pejabat di instansi pengadilan. Jadi maju atau mundurnya sebuah satuan kerja Pengadilan berada di punggung jabatan strategis ini. Bersyukur amanah ini diberikan kepada Ali Hanafi, SH. yang dikenal tangguh dan principle.

Sementara jabatan Kepala Urusan Kepegawaian yang dipercayakan kepada Rosita Pelu, SH. juga merupakan jabatan terhormat. Segala bentuk tata organisasi administrasi urusan kepegawaian menjadi tanggung jawab beliau. “Saya masih belum percaya telah memangku jabatan ini, bagaimanapun juga kepercayaan semua pihak yang telah menunjuk kami untuk berdiri disini harus dibayar dengan loyalitas dan totalitas pekerjaan kami karena kedepannya beban tidak seringan sebelumnya. Semoga dalam perjalanannya semakin banyak ilmu yang ditimba sehingga bertambah kualitas kerja” Ucap Rosita Pelu,SH usai pengambilan sumpah dan pelantikannya.

Dilain sisi Rusman, SE.I yang pada sebelumnya mengisi pos staf panmud hukum kini telah memangku jabatan fungsional Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Tual. Penambahan ini ditimbang perlu mengingat kuantitas perkara masuk dan berjalan di instansi kami semakin bertambah, jadi perlu kiranya penambahan Jurusita Pengganti guna mempertahankan stabilitas positif pelayanan keperkaraan.

Nilai yang dapat diambil dari kegiatan formil ini ialah pesan KPA Tual. Isi pesan tersebut yang mengambil contoh bahwa jangan pernah mengutamakan IQ (intelegence Quence), yang paling terpenting dalam seni kepemimpinan adalah EQ (Emosional Quence). Hal ini terbukti, pemimpin-pemimpin beberapa negara maju ternyata mempunyai EQ yang lebih tinggi dibanding Intelegence Quence mereka, bahkan saking jauh perbedaannya. Gambaran lainya pula di beberapa perusahaan teknologi dunia ternyata sekumpulan para ilmuan dengan IQ tinggi di koordinasikan dan dipimpin menjadi tim riset penemu mutakhir oleh seorang yang mempunyai IQ rendah tetapi Emosional Quence yang lebih mumpuni.

Semoga kedepannya semangat yang baru ini bisa membawa harapan dan visi semua personel yang dipimpin kearah yang lebih maju. (Hendra Cipta, A. Md)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021