logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 1061

PA TUAL KEMBALI DIKUNJUNGI TIM BINWAS PTA AMBON

Pengadilan Tingkat Banding yang merupakan kamar depan dan perpanjangan tangan dari Mahkamah Agung berkewajiban melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengadilan-pengadilan di wilayah yurisdiksinya. PA Tual sebagai salah satu satker di wilayah yurisdiksi PTA Ambon tanpa kecuali selalu mendapatkan pembinaan dan pengawasan secara berkelanjutan dari Tim Binwas PTA Ambon.

Selasa kemarin (19/11), Rombongan Tim Binwas yang diketuai oleh H. A. Jauharuddin Sohra, S. Ag, MH (saat ini menjabat sebagai Hakim Tinggi PTA Ambon) tiba di kantor PA Tual. Anggota Tim terdiri dari enam personil, masing-masing adalah Drs. Mahmudi, MH (Hakim Tinggi PTA Ambon), Drs. Ismail Sangadji (Panitera Pengganti TK Banding), Kahar Fabanyo, SH (Wakil Sekretaris PTA Ambon), Annang Makruf, S. Kom (Tutor TI), Nurjanna Wasahua, S. Kom (Staf Kepegawaian) dan Anrizar Sumbaymider (pendamping dari BPKP Provinsi Maluku).

Kedatangan kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil pengawasan Tim Binwas sebelumnya, selain itu dapat dijadikan momen sharing menyangkut segala bentuk permasalahan di bidang kepaniteraan maupun di bidang kesekretariatan, untuk itu manfaatkanlah dengan baik,  ucap Ketua Tim Binwas sesaat sebelum Binwas dilakukan.

Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan Tim meliputi : Bidang Manajemen dan Kinerja Pelayanan Publik, Bidang Administrasi Perkara, Bidang Administrasi Persidangan, Bidang Administrasi Umum dan Program Prioritas, Pelaksanaan DIPA 2013 (Belanja Modal Pembangunan Gedung Kantor PA Tual). Adapun sedikit perbedaan Binwas kali ini dibandingkan Binwas sebelumnya yakni dalam bidang pelaksanaan DIPA 2013, selain melakukan pembinaan, perwakilan BPKP Provinsi Maluku juga melakukan audit.

Setiap anggota Tim Binwas mulai bekerja untuk setiap bidang pengawasannya sejak pukul 09.00 WIT dan berakhir pada pukul 17.00 WIT dan diagendakan akan dilanjutkan keesokan harinya. Jika selesai seperti yang dijadwalkan maka ekpose hasil pengawasan akan dilakukan pada Rabu (20/11).

Salah satu keuntungan PA Tual dalam kunjungan Tim Binwas kali ini adalah dilakukannya Diklat di Tempat Kerja (DDTK) kepada operator TI Hendra Cipta A. Md oleh Tutor TI PTA Ambon, Annang makruf, S. Kom mengenai pengenalan terhadap aplikasi arsip digital. Aplikasi ini jelas mempermudah setiap divisi baik kepaniteraan dan kesekretariatan untuk menyimpan data secara digital sehingga dapat diakses oleh siapapun dengan menggunakan media seluler apapun. Kedepannya, Hendra Cipta, A. Md yang akan mengembangkan arsip digital ini bersama sama dengan perwakilan dari setiap divisi kepaniteraan dan kesekretariatan PA Tual sehingga aplikasi ini dapat dipergunakan sesuai peruntukannya.

Semoga pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Tim Binwas PTA Ambon dapat menjadi pemicu dan suport bagi PA Tual untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sisi kinerja dan hasil kerja. (Rosita Pelu/Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021