logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 15714

PA TUAL DISIDAK SEBELUM APEL PAGI


Jarum jam Kantor PA Tual baru menunjukan pukul 07.45 WIT saat Kasubag Kepegawaian PTA. Ambon, H. Muhammad Ali B, S. Ag tiba-tiba muncul dari pintu gerbang Kantor PA Tual. Kunjungan ini sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1244/DjA/kp.02.1/VII/2014, perihal Pelaksanaan Disiplin Pasca Idul Fitri1435 H.

 

Inspeksi mendadak/ (SIDAK) terkait disiplin masuk kantor dan pulang kantor akan dilakukan selama lima hari yakni dari Senin (04/08/2014) sampai Jumat (08/08/2014), ucap H. Muhammad Ali B, S. Ag selaku petugas sidak.

Proses sidak mulai berjalan saat beliau menempati tempat dimana absen masuk kantor diletakan dan mulai memperhatikan kehadiran para pegawai satu persatu. Setelah Jam menunjukan  pukul 08.00 WIT, apel pagi kemudian dilaksanakan diikuti oleh seluruh pegawai PA Tual. Setelah petugas absen membubuhkan tinta merah pada absen menandakan jam masuk kantor telah selesai, absen kemudian diserahkan kepada petugas sidak. Tidak hanya sampai disitu, petugas sidak kemudian meminta bukti dokumentasi berupa surat-surat keterangan sebagaimana keterangan yang dibubuhkan pada absen bagi pegawai yang tidak masuk kantor pada hari itu. Hal yang sama juga berlaku saat  pengisian absen pulang kantor.

Menurut H. Muhammad Ali B, S. Ag saat diwawancarai Tim IT mengatakan bahwa hasil inspeksi mendadak ini akan kami kirimkan ke Badilag sebagai tindak lanjut dari surat yang dikirimkan kepada kami di PTA. Ambon. Mengenai sanksi yang akan dijatuhkan untuk pegawai yang tidak masuk kantor dan terlambat saat sidak dilakukan tidak kami ketahui karena tidak dijelaskan dalam surat yang dikirimkan Dirjen Badilag.

Keseriusan PTA Ambon menindaklanjuti surat Dirjen Badilag menandakan Mahkamah Agung melalui Badilag tidak main-main dalam mengawasi kedisiplinan semua pegawai pengadilan yang berada dibawah payung Mahkamah Agung.

Remunerasi merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja aparatur pengadilan, dengan demikian sudah seharusnya kita menjadi lebih baik. Semoga remunerasi kita jadikan cambuk untuk meningkatkan kedisiplinan secara komprehensif. Baik disiplin kerja, disiplin jam masuk dan pulang kantor, maupun disiplin dalam bertingkah laku. (Rosita Pelu/Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021