logo namlea

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Written by Agus on . Hits: 18

(Resesnsi Buku)
Pesan Moral Universal Berkelas Internasional

FJ883-1aUAEFCzR

Dalam sebuah acara besar yang dihadiri oleh para pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III dan pejabat fungsional di lingkungan Mahkamah Agung, panitia telah menunjuk pejabat Eselon II untuk memberikan kata sambutan. Menjelang acara dimulai, panitia mengingatkan kembali pejabat tersebut untuk memastikan kesediaannya dan Beliau siap. Namun pada detik-detik terakhir acara akan dimulai, hadirlah beberapa pejabat Eselon I dan panitia mengarahkan ke tempat yang telah disediakan. Pejabat Eselon II yang seharusnya memberikan kata sambutan “berbisik” kepada panitia, “Coba, tawarkan kepada pejabat Eselon I untuk menyapaikan kata sambutan karena Beliau lebih berhak daripada saya”. Panitia pun berkomunikasi dengan pejabat Eselon I dimaksud dan Beliau bersedia meberikan kata sambutan dan acara pun dimulai.

Apakah pejabat Eselon II yang tidak jadi memberikan kata sambutan dalam acara besar tersebut merasa rugi karena hilang kesempatan tampil di hadapan petinggi Mahkamah Agung? Tentu saja tidak. Beliau beruntung dapat memberikan contoh sikap rendah hati, ikhlas dan etika kelas tinggi yang patut diteladani oleh semua yang hadir dalam acara tersebut. 


Resesnsi Buku | Pesan Moral Universal Berkelas Internasional

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019