logo namlea

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

8 Nilai MA

Maklumat

Hak hak Perempuan

on . Hits: 52

WhatsApp Image 2021 11 24 at 09.48.19 6

Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis Administrasi Yustisial oleh PTA Ambon

www.pa-tual.go.id | 24 November 2021 | Pengadilan Tinggi Agama Ambon melalui tim pengawasannya melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Tual sejak tanggal 22 November s/d 24 November 2021. Berdasarkan Surat Tugas Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang ditandatangi oleh KPTA Ambon Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. pada tanggal 19 November 2021. Dalam surat tersebut menyampaikan tentang Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis dan Administrasi Yustisial Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon Tahun 2021, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PTA Ambon dalam membina dan mengawasi kinerja pengadilan di bawahnya.

WhatsApp Image 2021 11 24 at 09.48.19 4

WhatsApp Image 2021 11 24 at 09.48.20 1

Tim pengawas PTA Ambon tiba di PA Tual pada hari Senin Sore, 22/11/2021 dan disambut langsung oleh Ketua dan wakil Ketua Pengadilan Agama Tual yang kemudian melakukan pertemuan singkat di ruang Aula PA Tual. Dalam pertemuan ini Hakim Tinggi Pengawas daerah menyampaikan bahwa kedatangan tim bukan untuk mencari kesalahan, akan tetapi saling sharing bagaimana tentang Teknis Administrasi yang baik dan benar sesuai dengan regulasi yang ada.

WhatsApp Image 2021 11 24 at 09.49.14 8

WhatsApp Image 2021 11 24 at 09.49.15 5

Pada kesempatan ini juga beliau menekankan agar selalu berperilaku baik di dalam bekerja dan melayani, baik dari atas sampai bawah karena kebaikan yang kita lakukan akan kembali pada pribadi kita masing-masing, apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai, lanjut beliau.

Tim Pengawas PTA Ambon meliputi :

1. Drs. H. Rahmani, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Agama Ambon) Ketua Tim Pengawasan

2. Drs. H. Rusdi., M.H (Panitera PTA Ambon) 

WhatsApp Image 2021 11 24 at 09.48.17 2

Di Hari Pertama (23/11/2021) Pengawasan yang dilakukan mencakup manajemen peradilan, Administrasi Perkara dan Putusan, SIPP peradilan, Administrasi umum dan keuangan serta aspek pelayanan publik, informasi dan pengaduan dilanjut hari kedua (25/11/2021) diadakan expose hasil pengawasan TIM PTA Ambon, Drs. H. Rahmani, S.H., M.H selaku Ketua Tim memaparkan hasil temuan selama pengawasan berlangsung, dan diakhir acara dilakukan Penyerahan Lembar Temuan Pemeriksaan dari Tim PTA Kepada Ketua PA Tual dan diharap agar temuan-temuan dari hasil pengawasan ini dapat ditindaklanjuti oleh pimpinan Pengadilan Agama Tual.(AT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019