www.pa-tual.go.id |Langgur, 6 Januari 2022 | Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Tual telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja dan Rencana Aksi Tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai moderator Wakil Ketua PA Tual, Ahmad Edi Purwanto, S.HI. dan dipimpin oleh Ketua PA Tual, Samsudin Djaki, S.H. Ketua PA Tual dalam sambutannya mengatakan bahwa Pagu anggaran tahun 2022 telah diterima oleh Kuasa Pengguna Anggaran maka perlu segera dilakukan pembahasan dan penyusunan program kerja. Penyusunan program kerja dan rencana kerja ini penting dilakukan karena merupakan acuan dalam pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2022. Dengan demikian diharapkan setiap kegiatan/program yang akan dilaksanakan tahun 2022 sudah terjadwal dengan baik sehingga pelaksanaan tugas ke depan lebih terarah dan tepat sasaran.
Selanjutnya secara bergiliran dipaparkan rencana kegiatan untuk pelaksanaan DIPA 01 dan DIPA 04 tahun anggaran 2022. Untuk pelaksanaan DIPA 01 Sekretaris PA Tual, Jafar Rahayaan, S.E, memaparkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan terkait dengan pemeiharaan kantor, penataan ruang PTSP, ruang mediasi, halaman kantor dan pengadaan pakaian dinas yang akan direalisasikan secepatnya. Juga rencana kegiatan dari kepegawaian, umum dan keuangan serta Perencanaan, IT dan Pelaporan.
Untuk DIPA 04 Plt. Panitera PA Tual, Hasan Kerubun, B.A juga memaparkan rencana kegiatan sidang keliling/terpadu yang pada tahun anggaran 2022 mendapatkan peningkatan anggaran Rp. 189.120.000. 5 (lima) di antara kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan di daerah terpencil/daerah pelosok yakni di Kec. Tanimbar Utara, Kecamatan Tayando Tam, Kec. Kei Besar Utara Barat, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kec. Kei Timur Selatan.
Banyak usulan dan masukan dalam pembahasan program kerja tersebut yang bertujuan pada peningkatan mutu layanan dan kinerja dalam upaya pelaksanaan pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2022. Ketua PA Tual mengatakan “Dengan rapat kerja ini mari kita jadikan tahun 2022 sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”.(AT)