logo patual

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 2096

INTIP “Kegiatan Amaliah Ramadhan PA TUAL”


Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, bulan suci yang sangat dinantikan oleh seluruh muslim dunia. Warga Pengadilan Agama Tual juga tak luput dari semangat menyambut Bulan Ramadhan. Hal ini ditandai dengan dibentuknya Panitia Ramadhan yang bertugas mempersiapkan berbagai kegiatan amaliyah di bulan penuh barokah ini.

Pembentukan Panitia Ramadhan dimaksudkan agar kegiatan amaliyah yang akan kita laksanakan di bulan ini berjalan lancar dan setiap orang yang telah ditunjuk dalam kepanitian dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, ucap Wakil Ketua PA Tual Drs. H. Hamin Latukau sesaat setelah sholat Dzuhur berjamaah dilaksanakan.

 

Pembukaan kegiatan amaliyah ramadhan PA Tual dilaksanakan pada senin, (30/6/2014) bertepatan dengan hari kedua dilaksanakannya ibadah saum pada Bulan Ramadhan. Tausiah dengan tema “Ramadhan Merupakan Momentum Untuk Bertaubat”  dibawakan oleh Wawan Jamal, SHI (saat ini menjabat sebagai hakim PA Tual) menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakannya oleh seluruh warga PA Tual.

Kegiatan amaliyah ramadhan pada tahun masih sama seperti kegiatan amaliyah ramadhan tahun lalu, akan diisi dengan ceramah dan tadarus setiap selesai dilaksanakannya sholat Dzuhur berjamaah, hanya saja ada sedikit perubahan yang kami lakukan, tutur Ketua Panitia,  M. Ali Hanafi Lakesmas, SH. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kalau tahun lalu Tausiah dibawakan oleh hampir semua pegawai maka tahun ini hanya para hakim yang kita minta sebagai penceramah, begitupun dengan teknik dalam tadarus. Jika tahun lalu tadarus dilaksanakan perkelompok dengan seorang koordinator maka tahun ini dilaksanakan secara bersama-sama tanpa membentuk kelompok sehingga saat seorang pegawai membaca Al Qur’an maka semua pegawai akan mengikuti dan memperhatikan bacaan orang tersebut sehingga jika ada yang salah langsung diperbaiki bacaannya.

Adapun kegiatan tambahan yang akan dilaksanakan yaitu khatam Al Qur’an dan buka Puasa bersama keluarga besar PA Tual yang direncanakan akan dilaksanakan saat malam Nuzul Qur’an. Kami panitia ingin sekali membuat kegiatan safarai ramadhan pada tahun ini, hanya saja belum dapat terealisasi karena terkendala dengan anggaran, ucap Ketua Seksi Acara Jamaluddin S. SEI saat diwawancarai oleh Tim TI.

Apapun kegiatan amaliyah ramadhan yang dilaksanakan pada bulan suci ini, diharapkan kegiatan tersebut membawa kebaikan bagi semua warga PA Tual, sehingga bulan Ramadhan dapat menjadi momen bagi setiap pegawai untuk melakukan introspeksi dan perbaikan diri. Hal ini jelas akan membawa dampak positif terhadap perilaku dan kinerja setiap pegawai. Semoga setiap niat baik warga PA Tual untuk mengisi bulan Ramadhan dengan sejuta kebaikan akan dibalas oleh Allah SWT dengan menghapus setiap dosa yang pernah kita lakukan, amin. (Rosita Pelu/ Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp.  : (0916) 23572

Fax    : (0916) 23572

Email : pa.tualmaluku

          @gmail.com

 Facebook Instagram Youtube

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © AT 2021