logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

 

Statistik Perkara Direktori Putusan Jadwal sidang Biaya sidang E Corut Gugatan Mandiri
Merupakan Statistik Perkara yang ditangani Pengadilan Agama Tual Publikasi Putusan sebagai bentuk keterbukaan infromasi dan layanan untuk mengakses putusan pengadilan Pengadilan Agama Tual memberikan kemudahan dalam mengakses informasi jadwal sidang Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berpekara dalam proses penyelesaian perkara Merupakan layanan pengadilan berbasis elektronik yang memudahkan pihak untuk mendapatkan layanan berperkara Aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melakukan gugatan mandiri tanpa ada jasa siapapun

 

 

 

 

Zona Integritas

Area 1 Area 2 Area 3 Area 4 Area 5 Area 6

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual Kelas II (www.pa-tual.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga Besar Pengadilan Agama Tual Mengucapkan : Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Bapak SAMSUDIN DJAKI, SH. sebagai KETUA PENGADILAN AGAMA TUAL, Semoga Amanah dan diberikan kemudahan dalam mengemban tugasnya.

 

Ikm dan Ipk

 

Hak hak Perempuan

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Tindakan selanjutnya yang dilakukan MARI pada tahun 2015 adalah menggandeng United Nation Development Program (UNDP), melalui program SUSTAIN untu membantu MARI dalam melakukan penilaian terhadap kondisi, prosedur, regulasi mengenai penilaian integritas dan menyusun parameter yang sesuai untuk audit integritas tersebut.

Selasa lalu, (29/09) Mr. Gilles Blanchi didampingi dua orang wanita anggota UNDP Indonesia mampir ke PA Tual setelah sehari sebelumnya mengunjungi PTA Ambon dan PA Ambon. Rombongan diterima oleh Plh. Ketua PA Tual, Wawan Jamal, SHI dan kawan-kawan karena Ketua dan Panitera/Sekretaris saat itu sedang melaksanakan sidang keliling. Kunjungan ini terkait dengan survey audit integritas yang dilakukan UNDP terhadap lembaga peradilan untuk memperoleh gambaran mendasar mengenai kondisi dan kapasitas integritas dari Mahkamah Agung, tutur Mr. Gilles Blanchi saat memperkenalkan diri. Lebih lanjut beliau dan rekan menjelaskan bagaimana teknis pelaksanaan audit tersebut.

Pembicaraan antara Pimpinan PA Tual dengan tamu UNDP berlangsung singkat karena hanya berlangsung sekitar setengah jam dengan hasil bahwa kuesioner yang diberikan harus dibagikan secara acak kepada responden dalam hal ini pegawai PA Tual dan akan diserahkan kepada Tim UNDP keesokan harinya. Jawaban yang diberikan haruslah jujur sesuai dengan kondisi sebenarnya, Ucap Mr Gilles Blanchi mengingatkan.

Tanpa menunggu waktu lama, setelah kepulangan tamu UNDP, Wakil Sekretaris M. Ali Hanafi Lakesmas, SH, mulai membagikan kuesioner secara acak, sebagian untuk pejabat struktural fungsional, sebagian lagi untuk para staf. Buku panduan pengisian kuesioner juga dibagikan sehingga para responden tidak salah dalam melakukan pengisian kuesioner.

Semua kuesioner akhirnya dapat dikumpulkan tepat pada jam 16.00 WIT. Menariknya, banyak responden yang merasa puas karena dalam kuesioner yang dibagikan ada kolom pengisian pandangan, saran dan harapan yang ditujukan kepada MARI. Alhamdulilah, kami akhirnya punya kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kami yang belum tersampaikan kepada pimpinan kami di Mahkamah Agung karena selama ini tidak ada momen yang pas, semoga melalui kuesioner ini aspirasi kami dapat diketahui dan didengar oleh bapak-bapak kami di MARI, ucap beberapa responden dari bagian kepaniteraan saat ditemui Tim TI. (Rosita Pelu/Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019