logo namlea

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 17

Pembinaan dan Pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 rombongan Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasaan Daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Ambon tiba di Pengadilan Agama Tual dengan susunan tim yaitu Bapak Drs. H. Eko Nurahmat., M.H. (Hakim Tinggi) selaku Ketua Tim, Bapak Drs. H. Abdul Jabar, M.H. (Hakim Tinggi) dan Bapak Ridwan Andjas Saleh, S.Sos. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian) masing-masing sebagai anggota. Kegiatan pembinaan dan pengawasan ini dilaksanakan oleh tim Hatibinwasda selama tiga hari mulai tanggal 21 s/d 23 April 2021 di Pengadilan Agama Tual, dan seperti biasa kegiatan ini diawali pembukaan kegiatan pada tanggal 21 April 2021 dan puncak kegiatan pada tanggal 23 April 2021 dilakukan ekspose hasil pengawasan di aula Pengadilan Agama Tual. Acara ini dihadiri seluruh hakim, pegawai Pengadilan Agama Tual.

1

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah agung dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Samsudin Djaki, S.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Tual. Beliau mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim dari Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang berkenan silaturrahmi dalam rangka pembinaan dan pengawasan agar dalam pelaksanaan tupoksi aparatur pengadilan Agama Tual dapat dipantau dan berjalan dengan baik.

“Diharapkan dengan pembinaan dan pengawasan ini dapat pula meningkatkan kualitas kinerja seluruh hakim dan pegawai di Pengadilan Agama Tual sesuai dengan peraturan yang ada”. tambah beliau.

Selanjutnya sambutan dan arahan dari Ketua Tim Pengawas, yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Eko Nur Rahmat., M.H. (Hakim Tinggi PTA Ambon), dalam arahannya beliau sangat bersyukur bahwa dari penilaian yang dilakukan oleh tim hasilnya baik, sekalipun ungkap beliau masih terdapat beberapa temuan yang harus segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait, agar dalam pembinaan dan pengawasan berikutnya tidak ada lagi temuan yang sama seperti temuan pada pengawasan kali ini, di samping itu selaku koordinator tim pengawas, beliau juga sangat menekankan adanya kontrol langsung dari Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tual terhadap tindak lanjut dari hasil evaluasi dan pengawasan ini, serta selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas.

2

Usai sambutan dan pengarahan dari Ketua Tim Pengawasan, acara dilanjutkan dengan ekspose hasil pengawasan yang diawali dengan ekspose hasil evaluasi bidang kepaniteraan yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Abdul Jabar, M.H. (Hakim Tinggi) yang isinya mengenai bidang (Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Pelaksanaan Putusan dan Kinerja Pelayanan Publik). Kemudian hasil Ekspose bidang kesekretariatan yang disampaikan oleh Bapak Ridwan Andjas Saleh, S.Sos. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian) PTA Ambon yang isinya mengenai bidang (Umum dan Keuangan, Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan).

3

Pada akhir acara ekspose, Bapak Drs. H. Eko Nur Rahmat., M.H. (Hakim Tinggi PTA Ambon) menyampaikan pesan untuk diperhatikan terkait Aplikasi ACO (Auto CCTV Online) yang merupakan kontrol mulai dari Ketua Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan Badilag Mahkamah Agung RI, serta untuk melaksanakan 11 Aplikasi Inovasi Badilag Mahkamah Agung RI dengan baik.

 

Publish : dapur TI - PA TUAL

 

       

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019