logo namlea

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 80

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.21.52

www.pa-tual.go.id | Langgur 1 April 2022 | Pengadilan Agama Tual mendapat kunjungan dari Tim Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Hatiwasda beserta tim datang ke Pengadilan Agama Tual merupakan Kegiatan rutin yang di laksanakan sebagai Kawal Depan (Voorpost) Mahkamah Agung Republik Indonesia .

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.21.52 1

Hatiwasda beserta Tim Melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan berdasarkan Surat Tugas  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Adapun Tim Hatiwasda yang turun ke PA Tual saat ini adalah :

  1. Drs. H.M. Shaleh, M.Hum (Ketua PTA Ambon)
  2. Drs. H. Rahmani, S.H., M.H (Hakim Tinggi PTA Ambon)
  3. Drs. Ismail Sangaji (Panitera Pengganti PTA Ambon)
  4. Endang Arianingsih, S.E (Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Ambon)
  5. Faiz Rizal Tuasamu, S.IP (Pelaksana PTA Ambon)

Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Tual dilaksanakan dari tanggal 30 sampai dengan  1 April 2022.

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.21.51 1

Dalam pengarahan saat opening meeting yang dilaksanakan di ruang Aula PA Tual Ketua PTA Ambon berharap kepada seluruh unit objek pengawasan untuk pro aktif dalam memberikan keterangan ataupun memberikan data yang dijadikan objek pemeriksaan.

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.20.22

Sasaran objek pengawasan antara lain; Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan, Administrasi Perkara, Administrasi Kesekretariatan, Pelayanan Publik dan Program Unggulan Badilag. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. H.M. Shaleh, M.Hum  memberikan Pembinaan mengatakan bahwa  agar Pondasi Birokrasi menjadi kuat maka Disiplin dan Loyalitas terhadap lembaga harus diterapkan di dalam menjalankan tugas keseharian, tanpa disiplin segala pekerjaan tidak akan berkualitas, selain itu untuk mewujudkan sinergitas meraih WBBM maka Koordinasi, kolaborasi, integrasi lebih dikedepankan di dalam proses berorganisasi lembaga peradilan, khususnya pada Pengadilan Agama Tual.

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.21.51

Drs. H. Rahmani, S.H., M.H memberikan wejangan bahwa ada beberapa prinsip yang harus ada pada team work yaitu : Prinsip integritas menjaga keutuhan tugas secara menyeluruh, Prinsip disiplin kerja, menyelesaikan seluruh pekerjaan tanpa menunda-nunda. Beliau juga menambahkan bahwa ada 4 yang harus diketahui sebagai birokrat yaitu : Spesialisasi, Hirarki Kekuasaan, Sistim Kerja dan Bekerja dengan Bijaksana.

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.14.26

Jum'at, 1 April 2022 Pembinaan dan Pengawasan ditutup dengan expose. Disampaikan oleh ketua Tim bahwa secara umum Manajemen peradilan, Tata kelola kantor dan pelayanan public sudah baik, namun masih ada yang harus dibenahi dan diperbaiki, baik dibidang kesekretariatan, Kepaniteraan maupun administrasi persidangan. Beberapa temuan disampaikan pada saat expose oleh masing masing bidang pengawasan secara bergantian.

WhatsApp Image 2022 04 01 at 15.14.27

Semoga dengan pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah (HATIWASDA) dan Tim Pengadilan Tinggi Agama Ambon dapat lebih meningkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan pada Pengadilan Agama Tual untuk meraih WBBM. Aamiin... (AT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019