logo namlea

banner1

Portal Pengadilan Agama Tual

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tual, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Tual

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

Motto Pengadilan Agama Tual "M A N T A P P"..
MOTTO PENGADILAN AGAMA TUAL

on . Hits: 43

Ketua PA Tual melakukan kunjungan "Silaturahmi" ke Kantor Walikota Tual

PA Walikota 1

www.pa-tual.go.id | Langgur | Selasa, 07 Juni 2022 | Ketua Pengadilan Agama Tual, Samsudin Djaki, S.H., M.H melakukan kunjungan kedinasan ke Kantor Walikota Tual dan ditemui langsung oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi antara pihak pemerintah Kota Tual dengan Pengadilan Agama Tual. Selain itu, kunjungan ini juga untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Kota Tual dalam hal pelayanan hukum, terutama bagi masyarakat Kota Tual yang beragama islam.

Walikota Tual menyampaikan dalam pertemuan tersebut bahwa beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat Tual diantaranya dalam hal pelayanan hukum, beliau mengatakan bahwa memang masih banyak masyarakat Kota Tual yang belum memiliki legalitas akan pernikahannya, sehingga ketika mereka memiliki anak, dokumen seperti akta kelahiran dsb, tidak bisa dikeluarkan oleh pemerintah kota Tual melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang mengakibatkan anak tersebut tidak bisa memperoleh pelayanan dari pemerintah. Oleh karena itu, beliau mengajak pihak Pengadilan Agama Tual untuk bersama-sama memberikan penyuluhan di bidang hukum, terutama bagi masyarakat muslim di Kota Tual, untuk mengurus dokumen pernihakannya agar sah di mata hukum dan tercatat sehingga dokumen-dokumen kependudukannya bisa di keluarkan oleh pemerintah Kota Tual.

PA Walikota 2

Samsudin Djaki, S.H., M.H, selaku Ketua Pengadilan pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi masyarakat Kota Tual. Beliau berharap kedepannya dapat terjalin kerja sama yang lebih erat antara Pengadilan Agama Tual dengan Pemerintah Kota Tual agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. Setelah perbincangan hangat ini, acara pun ditutup dengan foto bersama.(AT)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tual Kelas II

Jl. Jenderal Soedirman, Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara - 97610

Telp. : (0916) 23572

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Tual © 2019